Pelatihan Photoshop Dasar “Pembuatan Poster/Spanduk"


Sesi foto bersama peserta dan mahasiswa pengabdian masyarakat 
       BSI Pemuda kembali melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai bagian salah satu kegiatan Tri Darma  perguruan tinggi yang bertempat di Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor. Pada Hari Sabtu 14 Desember 2019 yang diiukuti oleh Remaja Taruna Gg Kembang Kota Bogor . Tema yang diangkat pada Pengabdian Masyarakat yaitu “Pelatihan photoshop dasar (pembuatan spanduk/poster)
          Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB  yang diawali  sambutan perwakilan Kampus BSI, Bapak A. Munanjar, S.Ikom, MM dan kata sambutan Pembina Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor.
         Menurut ketua pelaksana pengabdian masyarakat BSI Pemuda Fauzi Syarief, S.Ikom, MM menyatakan  tujuan dari kegiatan ini adalah "Dosen mempunyai kewajiban melakukan Tri Dharma Pertguruan Tinggi terdiri dari Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian, seperti kegiatan kita saat ini salah satunya dengan pengabdian yang  membahas tentang bagaimana proses pembuatan spanduk/poster menggunakan perangkat lunak photoshop.
         Sedangkan Bpk. Yepi sebagai Pembina dari  Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor, menyatakan  "Terima kasih kepada BSI atas kebersamaan sudah mau berbagi ilmu dan pengetahuan, untuk memudahkan Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor untuk berfikir kreatif dan mempraktikannya dalam bermasyarakat".
      Pengabdian masyakarat yang diberikan berupa penyampaian materi oleh Ichsan Widi Utomo dan Rio Septian sebagai perwakilan dosen dari BSI Jakarta, dengan materi yang dibawakan “proses penciptaan spanduk/poster ".
      Pada pengabdian masyarakat pada siang hingga sore itu terlihat antusias dari Karang Taruna Gg Kembang Kota Bogor yang mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar kreatifitas dalam pembuatan spanduk/poster dengan perangkat lunak photoshop.   
      Kegiatan Pengabdian Masyarakat selesai pada pukul 17.30 WIB diakhiri dengan foto  bersama dosen BSI dengan  seluruh peserta  Karang Taruna Gg Kembang Bogor.

Komentar

Postingan Populer