Buku menulis naskah tv drama dan non drama


Puji syukur kehadirat Tuhan YME, karna telah memudahkan kami dalam menyelesaikan karya tulis ini. segala proses yang dilalui dengan penuh kerja keras serta usaha mencari beberapa bahan materi dan juga pengalaman didalam sebuah produksi. berdasarkan dari beberapa keluhan mahasiswa/i jurusan penyiaran dalam mencari sebuah penjelasan dan juga panduan yang sedikit susah untuk mencari beberapa bahan pembelajaran mereka, kami mencoba memfaselitasinya dengan pemikiran-pemikiran yang telah kami dapatkan berdasarkan pengalaman. sesuai dengan namanya buku ini banyak membahas tentang naskah TV baik drama maupun non drama. sebagai literasi diharapkan buku ini mampu membantu dalam memahami dan mempraktekan sebuah naskah tv sesuai dengan yang dibutuhkan di industri kreatif. 

Buku ajar Menulis Naskah TV Drama dan Non Drama ini mengantarkan pembaca untuk memahami proses dalam menulis naskah televisi dimulai dari ide sampai dituangkan menjadi naskah untuk diproduksi. Naskah yang dipelajari dalam buku ini adalah uraian dari skenario yang biasa digunakan dalam skenario program sinetron, FTV, atau Sitkom.

Di dalam buku ini juga membahas sajian program Non Drama televisi seperti program magazine show, musik, variety show, reality show, talk show, feature dan program Non Drama lainnya yang bisa menambah pemahaman dan pengetahuan pembaca tentang program televisi.

JUDUL

MENULIS NASKAH TV DRAMA DAN NON DRAMA

PENERBIT
Graha Ilmu

PENULIS
A. Munanjar, S.I.Kom, M.M, Venessa Agusta Gogali, S.I.kom, MM.
Ichsan Widi Utomo S.Ikom, M.M,

ISBN
978-623-228-229-2

EISBN
978-623-228-354-1

FORMAT
17×24

HALAMAN
VIII+62
TAHUN
2020

Komentar

Postingan Populer