Modul manajemen produksi penyiaran dan prgram tv

Ditahun 2016 saya pernah membuat modul manajemen produksi penyiaran dan program tv yang ditujukan untuk matakuliah manajemen produksi semester 2. Disini saya dibantu oleh kedua rekan saya dalam mengisi pembuatan modul tersebut. dengan modul ini mahsiswa merasa terbantu dalam perkuliahan manajemen produksi.
Kami juga melihat bahwa televisi saat ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Bagi banyak orang televisi adalah teman, televisi mampu menjadi candu bagi banyak orang untuk menghabiskan waktunya lebih lama di depan pesawat televisi dibandingkan dengan waktu yang digunakan untuk mengobrol dengan keluarga atau pasangan mereka. Di zaman sekarang ini keberadaan televisi sangat dibutuhkan, karena televisi dengan bentuk audio visualnya mempunyai kedudukan yang sangat penting bagi manusia. Televisi mampu menghadirkan tayangan- tayangan yang dapat mendidik, menghibur, bahkan menjerumuskan penontonya sendiri, semua pilihan itu ada dan ditawarkan kepada pemirsanya.
Kegiatan manajemen penyiaran merupakan kegiatan manajemen yang khas mengingat orgaisasi penyiaran berbeda dengan organisasi pada umumnya, manajemen penyiaran dilakukan agar organisasi penyiaran dapat berkembang secara sehat dan wajar sebagaimana layaknya suatu organisasi penyiaran (Wahyudi, 1994:42). Selanjutnya, kegiatan manajemen program penting dilakukan supaya pesan-pesan pemerintah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dan pemerintah mampu mengolah kembali feedback yang diberikan.
Didalam modul ini akan dibahas mengenai pengertian dan ruang lingkup manajemen produksi dan Program televisi, yang pembahasannya meliputi:
1.    Pengertian manajemen produksi
2.    Pengertian manajemen penyiaran
3.    Manajemen strategis program siaran
4.    Proses produksi penyiaran
5.    Kode etik jurnalistik
6.    Pedoman prilaku penyiaran (p3) dan standar program siaran (sps)
7.    Mengenal program televisi
8.    Mengenal profesi bidang penyiaran




Dapat diunduh melalui link berikut;

Komentar

Postingan Populer